Home > Uncategorized > Tahun 2020 Pemerintah Kabupaten Sleman kembali mengadakan Pelatihan dan Sertifikasi Tukang

Tahun 2020 Pemerintah Kabupaten Sleman kembali mengadakan Pelatihan dan Sertifikasi Tukang

Pemerintah Kabupaten Sleman melalui Dinas Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan dan Kawasan Permukiman tahun 2020 kembali mengadakan pelatihan dan sertifikasi tenaga terampil konstruksi dalam upaya memenuhi kebutuhan tenaga trampil konstruksi bersertifikat.

Kegiatan diawali di Kecamatan Minggir dengan jumlah peserta 56 orang, semua peserta berasal dari Kecamatan Minggir. Pelatihan atau pembekalan disampaikan oleh Instruktur yang berkompeten pada bidangnya sedangkan untuk sertifikasi melalui USTK LPJK DIY.

Pelatihan dan sertifikasi kali ini juga ikut disponsori oleh Semen Bima, kegiatan pelatihan dan sertifikasi dilaksanakan dalam 3 hari dari tanggal 2 sd 4 Maret 2020. Untuk hari pertama dengan acara pembekalan atau teori tentang materi Bangunan umum yang disampaikan oleh Instruktur Bambang Kusumo Jati, ST. selenjutnya di hari ke 2 diteruskan dengan pembagian APD ( Alat Pelindung Diri ) dan dilanjutkan dengan ujian praktek atau observasi membuat talud atau penahan tanah sepanjang 50 meter. Pelaksanaan observasi di bagi menjadi 5 kelompok dan didampingi oleh asesor yang berkompeten. Di hari ke 3 dilanjutkan dengan ujian tertulis dan wawancara.

Uji Kompetensi berjalan dengan lancar, dengan harapan semoga profesionalisme Tenaga Terampil Konstruksi tetep terjaga dengan pelaksanaan Sertifikasi ini sehingga kedepan benar-benar akan terwujud Konstruksi Indonesia yang bermartabat dan berdaya saing. by dmz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.

LPJK D.I. Yogyakarta © 2012 - 2020 All Rights Reserved.
Jl. Kyai Mojo No. 70 Yogyakarta Telp./Fac. (0274) 520035, 2922441 email : diy@lpjk.net | lpjkdiy@gmail.com